Pemutih Wajah Instan Dengan Beras Alami

loading...
loading...
Mau kulit wajah putih alami? Coba buat sendiri masker pemutih wajah dari beras organik! Cocok untuk semua jenis kulit  lho.

Yang perlu diperhatikan, pastikan menggunakan beras yang bebas pemutih dan pengawet, kemudian pergunakan juga madu asli atau minyak zaitun atau jika sulit menemukan kedua bahan tersebut, pergunakan saja air hangat.

Cara membuat masker ini sangat mudah, pertama-tama rendam beras dalam wadah dengan air secukupnya pada sore hari, dan biarkan terendam semalaman. Keesokan harinya beras sudah menjadi lunak, tumbuk dan haluskan hingga rata, setelah itu jemur dibawah terik matahari hingga kering. Simpan dalam wadah jika telah kering.

Cara pemakaiannya, cukup dengan mengambil 2 sendok tepung beras yang telah dibuat, campurkan 2 sdm madu asli dan aduk hingga rata menjadi pasta. Bisa juga ditambah dengan minyak zaitun, hingga cukup kental untuk dapat dioleskan pada wajah.


Oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda, namun agak jauh dari mata dan bibir. Bisa menggunakan kuas untuk membantu mengolesi pada bagian yang agak sulit. Biarkan masker ini hingga 20 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk kering.

Pemutih Wajah Instan Dengan Beras Alami
Cara alami perawatan wajah ini bisa dilakukan 1 minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Manfaat masker beras ini tentu saja sesuai dengan tujuan kecantikan, seperti mengencangkan, melembutkan, mencerahkan kulit wajah dan mencegah jerawat.(ummi)
loading...