Trauma! Gara-gara batu Akik, Jari Pria ini harus Diamputasi

loading...
loading...
Erik (31), warga Babakan Mekar, Sirnajaya, Sukaraja, Kabupaten Tasik, kemarin (13/3) mengaku kapok menggunakan batu akik. Dia mengaku trauma setelah jari manis tangan kanannya diamputasi dua hari lalu gara-gara cincin bermata batu alam itu nyangkut di bak truk di Pasar Cikurubuk Kota Tasik.

“Nggak bakal memakai batu akik dulu,” ujarnya kepada Radar di Rumah Sakit TMC Kota Tasik kemarin.


Sopir truk ini masih ingat benar bagaimana jarinya terjepit di truk dan bergerak-gerak hingga kepalanya pusing. Kemarin, setelah sehari menjalani amputasi, kondisi Erik mulai membaik. Dia bisa berbincang santai dengan sanak keluarganya. Termasuk menjawab pertanyaan Radar Tasikmalaya yang mewawancarainya. Padahal satu hari lalu, dia tampak lemas.

Apakah dengan tangan yang hilang satu jari, dia masih bisa menyetir kendaraan? Dia mengaku masih bisa mengemudikan kendaraan. Terlebih, dia terluka di tangan saja, sedangkan tubuh lainnya masih sehat.

Istri Erik, Ucu Dina, 25, menginginkan Erik cepat pulih dan pulang dari rumah sakit. Namun dia masih menunggu hasil diagnosa dari dokter.

Trauma! Gara-gara batu Akik, Jari Pria ini harus DiamputasiDisinggung soal batu akik, dia akan melarang suaminya memakainya perhiasan dari batu alam itu. Terlebih lagi cincin itu pernah dibuang anaknya, namun tetap kembali dipungut Erik dan kembali dipakai. “Ulah diangge deui we poko na mah (Jangan dipakai lagi pokoknya, Red),” ujarnya. (rga)
loading...