Cie-cie, Acara GMBI Mau Bubarin FPI Gak Laku Nih Ye.. Cima Dihadiri Sedikit Orang

Cie-cie, Acara GMBI Mau Bubarin FPI Gak Laku Nih Ye.. Cima Dihadiri Sedikit Orang

Acara Sawala Masyarakat Sunda yang digelar didepan gedung sate Bandung dihadiri sejumlah tokoh. Tokoh yang menghadiri kegiatan sawala masyarakat sunda yakni Sukmawati Soekarno Putri, Sekjen DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana.

Acara yang dihadiri oleh massa LSM GMBI (gerakan masyarakat bawah Indonesia), beserta sejumlah elemen LSM terkait dan beberapa perkumpulan paguron silat kasundaan. Menurut Ketua Umum GMBI Fauzan, bahwa kegiatan ini untuk menciptakan Jawa Barat kondusif.

“Kita gelar acara ini untuk Jawa Barat kondusif,bukan untuk hal yang lain,” jelas Fauzan ditemui disela kegiatan sawala rakyat sunda, Kamis (19/1/2017) di depan gedung sate Bandung. Menurut Fauzan, kegiatan ini akan nantinya akan dikeluarkan petisi yang akan diserahkan mengenai pernyataan sikap kami tentang Jawa Barat kondusif.

“Nantinya akan kita serahkan kepsada Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar terkait petisi dari forum lintas agama dan Sukmawati Soekarno Putri,” paparnya. Meski hingga pukul 09.43 wib, belum hadir para pejabat Jawa Barat seperti Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, dan Gubernur Jabar. Menurut Fauzan, jika pejabat utama Jawa Barat tersebut tidak hadir, maka ditunggu hingga pukul 11.11.11.

“Akan kita tunggu, untuk penyerahan petisi dari kami ini, kami menunggu kehadiran mereka,” jelas Fauzan. Kegiatan didepan gedung sate Bandung ini dijaga oleh aparat Polrestabes Bandung, Polda Jabar dan Satbrimobda Jabar.

Jalan diponegoro depan gedung sate Bandung ditutup Polisi, karena digunakan sebagai panggung utama kegiatan tersebut.