Cuitan Jasmev 2014 Sebut Bila Jokowi Menang, Islam Gak Bakal Kami Beri Ruang! Apakah Sebuah Kebetulan?

Cuitan Jasmev 2014 Sebut Bila Jokowi Menang, Islam Gak Bakal Kami Beri Ruang!

Cuitan twitter akun @JasmevNew2014 beberapa tahun lalu menjadi bahan pembicaraan netizen, cuitan tersebut berbunyi "Ini akun @pkspiyungan kerjanya cuma kampanye negatif jokowi. Elo bakal kami habisi kalau Jokowi menang! Islam gak bakal kami beri ruang!"

Akun tersebut mengancam bila Jokowi menang, maka mereka mengaku akan menghabisi @pkspiyungan yang saat ini berubah namanya menjadi Portal Piyungan dan tak akan memberi ruang kepada umat Islam.

Dalam beberapa bulan terakhir website portalpiyungan mengalami beberapa kali perubahan domain dikarenakan beberapa kali diblokir oleh kominfo.

Sebelumnya portal piyungan beralamat di www.portalpiyungan.com, alamat tersebut diblokir oleh kominfo jelang Aksi Bela Islam beberapa bulan lalu. Portal Piyungan kemudian mengubah domainnya menjadi www.portalpiyungan.info, lagi-lagi pemerintah juga memblokir www.portalpiyungan.info dan sekarang Portal Piyungan beralamat di www.portalpiyungan.co.

Jalang tahun baru 2017, pemerintah kembali memblokir beberapa situs kontra pemerintah dan juga portal berita islam, Beberapa media yang diblokir kominfo per tanggal 31 Desember adalah sebagai berikut:

kiblat.net
islampos.com
suaranews.com
gensyiah.com
nahimungkar.com
izzamedia.com
bisyarah.com
dakwahtangerang.com
muqawamah.com
abuzubair.net

Kebanyakan yang diblokir adalah media Islam, bahkan Islampos.com yang sudah memiliki likers di atas 2 juta di laman facebooknya juga diblokir oleh pemerintah.



VoaIslam mengaku sudah 5 kali diblokir pemerintah dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, dalam laman facebooknya mereka mengaku "voa-islam.com DALAM 2 TAHUN JOKOWI SDH 5x diblokir" tulis mereka.

Banyak yang mempertanyakan apakah cuitan akun jasmevnew2014 dengan sikap pemerintah yang gemar memblokir media-media Islam adalah sebuah kebetulan saja?

[Mat/apikepol.com]