Ditanya Benarkah Jokowi Pemimpin Terbaik Se-Asia? Jawaban Bloomberg Sungguh Mengejutkan!


Ramai di media sekuler memberitakan Jokowi mendapat predikat sebagai pemimpin terbaik se-Asia dan Australia versi Bloomberg. Diantaranya Detik dan Kompas. Dikutip dari detik yang menyatakan Bloomberg mengukur kinerja pemimpin negara-negara se-Asia dan Australia pada tahun 2016. Jokowi menjadi satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif dalam seluruh aspek yang dinilai.

Sedangkan Kompas menulis Bloomberg juga menyebutkan bahwa Jokowi cukup piawai dalam berpolitik, terbukti dapat merangkul dua pertiga kursi di parlemen. Selain itu, program amnesti pajak juga berhasil diloloskan untuk membiayai program pembangunan infrastruktur.

Seorang Netizen mencari tahu tentang kebenaran ini dengan bertanya langsung pada akun twitter wartawan milik Bloomberg penulis artikel "Who's Had the Worst Year? How Asian Leaders Fared in 2016". Akun tweeter dengan nama Dwi Nugroho melampirkan sebuah artikel pada akun David dan bertanya: David, apakah anda pernah mengatakan Joko Widodo adalah pemimpin terbaik di Asia 2016? Beredar rumor tentang hal itu di Indonesia. Akun twitter David merespons dengan jawaban singkat : Tidak pernah. Dwi Nugroho kembali membalas dengan mengatakan : Ok terimakasih, Ini sudah menjelaskan semuanya.




Dengan hasil tabbayun ini jelaslah bahwa rumor yang beredar di media sekuler bahwa Bloomberg mengatakan Jokowi mendapat predikat sebagai pemimpin terbaik se-Asia dan Australia ternyata hoax belaka, sungguh disayangkan media-media yang memberitakan adalah media besar yang harusnya memgang teguh kode etik jurnalistik yang profesional dan akurat.

Untuk melihat percakapan langsung  Dwi P Nugroho dengan David Tweed bisa kunjungi link berikut https://mobile.twitter.com/dwinugr95989941/status/815485870597804032

[Penulis: Lia/Beritaislamterbaru.org]