Penampakan Pohon Beringin Besar di Dekat Markas Kampanye Ahok Tumbang, Salah Satu Mobil Ahoker Tertimpa

Penampakan Pohon Beringin Besar di Dekat Markas Kampanye Ahok Tumbang, Salah Satu Mobil Ahoker Tertimpa

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Jumat malam, 6 Januari 2017, sebuah pohon beringin setinggi 20 meter dan berdiameter 150 sentimeter di kawasan Taman Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, tumbang.

Pohon berumur kurang lebih 50 tahun itu menimpa rumah yang tidak jauh dari Rumah Lembang, yang merupakan tempat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, biasa menyapa para pendukungnya.

Pohon itu menimpa pagar dua buah rumah yang bersebelahan. Namun, salah satu rumah yang terlihat paling terdampak akibat tumbangnya pohon itu adalah rumah yang disewa warga negara asing (WNA) asal Belanda bernama Alex Van Veen.

"Kejadiannya saat hujan deras tadi sekitar pukul 19.00 WIB. Menimpa genteng sedikit tembok, dan sebuah mobil sedan milik seseorang yang ada di Rumah Lembang," ujar salah seorang petugas Satpol PP Kecamatan Menteng, James Silitonga, di lokasi Mengutip dari laman viva.coid

Ia menjelaskan, mobil dengan nomor polisi B 168 PIA yang tertimpa hanya bagian kap depan sebelah kanan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Sebab, saat pohon tumbang, Alex dan keluarga sedang berada di luar rumah untuk makan malam.
"Kita tadi sedang di luar. Sedang di restoran. Tidak terjadi apa-apa pada kita," sambung salah satu penghuni rumah Vlad (26).

Petugas pun sudah mendatangi lokasi untuk mengevakuasi pohon besar itu. Belum diketahui berapa kerugian yang dialami akibat tumbangnya pohon itu.

Rumah Alex sendiri hanya memiliki satu lantai. Rumah tersebut memiliki cat warna putih, dan terletak tepat di depan Situ lembang. "Kita belum bisa tafsirkan kerugiannya," kata James lagi.