Wiranto: Jangan Teriak Pemerintah Seperti Orba, Saya Dulu juga Di sana, Tahu Ujungnya!

loading...
loading...


Pemerintah dikritik meniru kepemimpinan zaman orde baru usai menerbitkan Perppu Ormas. Menanggapi hal itu, Menko Polhukam Wiranto mengaku tidak terima.
Dia menilai selama ini pemerintahan Jokowi-JK sudah baik.
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto tidak terima tudingan tersebut. Karena rezim Jokowi-JK dianggapnya lebih baik.
“Jangan teriak-teriak ini pemerintah seperti orde baru. Saya kan ada di sana (orde baru). Saya tahu ujungnya orde baru kan saya ada di sana. Kalau dengan cara dulu lebih gampang,” ujar Wiranto ditemui di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).
Jika era Orba, pemerintah menggunakan UU subversif menindak ormas anti-Pancasila. Berbeda dengan era Jokowi-JK, yang dinilainya sudah tepat menerbitkan Perppu Ormas.
“Ini sangat demokratis,” lanjutnya.
Menurut dia, Perppu diterbitkan untuk kepentingan bangsa. Tidak ada niat menerbitkan Perppu atas kepentingan politik tertentu.
Padahal pemerintah bisa saja abai dengan tidak menerbitkan Perppu. Meskipun telah teridentifikasi ormas yang nyata hendak mengganti ideologi pancasila.
“Kalau anda enggak katakan genting jalanin saja, diemin saja, aman. Pak Wiranto dan Pak Joko Widodo (Jokowi) diam saja. Digerogoti itu NKRI, Pancasila. Ideologi lain subur,” ujarnya.


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]
loading...