Gara-gara "Negara Muslim", Pramugari VietJet Air Tak Jadi Pakai Bikini

loading...
loading...

Nasional.in ~ Maskapai asal Vietnam, VietJet Air akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh City pada 20 Desember 2017 mendatang. VietJet Air akan melayani penerbangan setiap hari dari Jakarta-Ho Chi Minh City dan sebaliknya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memastikan pramugari VietJet Air tidak akan menggunakan bikini saat bertugas. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan budaya yang ada di Indonesia, terlebih lagi Indonesia merupakan negara yang mayoritas beragama islam.

"Dipastikan tidak (berbikini), karena saya sudah sampaikan kita negara yang mayoritas muslim," tutur Budi usai Grand Launching VietJet Air di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Budi Karya meminta kepada VietJet Air agar pramugarinya tidak mengenakan bikini saat bertugas di pesawat untuk menghargai budaya yang ada di Indonesia. Hal ini pun dipatuhi VietJet Air.

"Harus saling menghargai, minta busana digunakan busana sopan yang diterima mayoritas muslim. Di pesawat banyak anak-anak, kalau berbikini kurang pantas, VietJet Air sepakat tidak melakukan itu," ujar Budi.

VietJet Vice Director Commercial, Jay L Lingoswara mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk menghormati kebudayaan di Indonesia.

"Kami berkomitmen dan menghormati negara islam seperti Malaysia dan Indonesia," ujar Jay.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : detik.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]
loading...