Jokowi Gelar Pertemuan Internal, Mau Reshuffle ?

loading...
loading...


Nasional.in ~ Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menggelar pertemuan internal dengan sejumlah menteri. Beberapa agenda yang biasanya terjadwal secara resmi pun ikut menjadi tertutup.

Terhitung sejak Senin, pekan lalu, Jokowi hanya menjadwalkan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Uzbekistan pada siang hari. Sedangkan pagi harinya, Jokowi memanggil para menteri secara internal. Tercatat, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito ke Istana. Setelah itu, barulah menggelar pertemuan dengan Pengurus Gereja Bethel Indonesia.

Keesokan harinya, Jokowi kembali memanggil para menteri secara internal. Kali ini, Jokowi memanggil Menteri Perbedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur. Setelah itu, Kepala Bulog Djarot Kusumayakti juga turut dipanggil.

Pada Rabu, 23 Agustus 2017, agenda Jokowi sebenarnya cukup padat. Dia menerima kunjungan kenegaraan dari Sekretarus Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong dilanjutkan dengan jamuan makan siang. Tapi, sebelum itu, Jokowi menyempatkan diri memanggil Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa ke Istana. Khofifah memang menyebut pertemuan hanya seputar tugasnya sebagai Mensos.

Rentetan agenda internal yang melibatkan menteri berlanjut pada Kamis, 24 Agustus 2017. Jokowi mendadak meminta Sekretaris Kabinet Pranomo Anung untuk datang ke Istana. Pramono bahkan baru tiba di Istana pada pukul 19.30 WIB. Politikus PDIP itu menyebut pertemuan hanya membicarakan persiapan kunjungan Presiden ke Singapura pada 6-7 September 2017.

“Sebagai Seskab bisa dipanggil kapan saja. Ndak ada yang khusus, tetapi kebetulan minggu depan ada beberapa agenda penting yang kemudian perlu dipersiapkan,” kata Pramono.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : [tsc]


[nasional.in/apik.apikepol.com]
loading...