KM 85 Tol Cipularang Makin Angker, 5 Mobil Kecelakaan



Nasional.in ~ Tol Cipularang kembali memakan korban. Hari ini (22/8) dua peristiwa kecelakaan terjadi secara beruntun di KM 85 arah Jakarta.
Pertama, kecelakaan melibatkan bus Prima Jasa dengan nomor polisi B 7291 FGA dan Avanza B 1851 GVL.

Tak lama setelah itu, giliran tiga mobil mengalami tabrakan. Yakni Mobilio dengan nomor polisi E 1388 NRE, Avanza dengan nomor polisi D 1639 NQ dan kendaraan umum travel dengan nomor polisi D 7931 AH.

Dari informasi yang dihimpun, awal mula kejadian saat terjadi antrian di KM 85.200 karena perbaikan jalan tol. Kondisi jalan berupa turunan dan menikung.

"Tiba-tiba dari belakang ada bus Primajasa ngebut dan langsung menabrak kendaraan di depannya," ujar Yadi (46), salah satu korban luka saat ditemui di RS MH Thamrin, Purwakarta, dilansir RMol Jabar (Jawa Pos Grup).

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ringsek alias rusak parah.

Kecelakaan beruntun ini sempat menimbukkan kemacetan panjang hingga berakhirnya evakuasi. Beruntung tidak ada korban tewas. Dua korban luka-luka langsung mendapat penanganan darurat di rumah sakit.

Berselang, satu jam setelahnya, kejadian serupa terjadi di tempat yang sama melibatkan empat kendaraan. Bus PO Gapuraning Rahayu dengan nomor polisi Z 7618 TE pertama kali menabrak tiga kendaraan di depannya.

Bus jurusan Banjar-Jakarta diduga mengalami rem blong saat melewati turunan dan tikungan. Seketika, kendaraan jenis mini bus dua Avanza dan Sienta di depannya langsung dihantam.

"Saat itu bus melaju kencang, seperti rem blong tiba-tiba langsung menabrak mini bus di depan, bus berhenti setelah nabrak tiga mini bus," katanya.

Terlihat, satu kendaraan mini bus sempat terguling dan posisinya sempat terbaling 160 derajat. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini mengalami kerusakan parah.

"Semua korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Tidak ada korban jiwa meninggal dalam kejadian ini," ujar Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : jawapos.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]