Partai Komunis Temui Jokowi, Istana: Kenapa Tak Boleh? Apa yang Dipersoalkan?

loading...
loading...

Nasional.in ~ Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (PKV) YM Nguyen Phu Trong akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kunjungan resmi ke Indonesia tersebut akan dilakukan pada 22-24 Agustus 2017. Rencananya, selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Sekjen Partai Komunis Vietnam tersebut juga akan bertemu dengan pimpinan DPR, DPD, dan MPR.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi pun menilai kunjungan ini tak perlu dipersoalkan. Sebab, partai tersebut juga merupakan partai mayoritas di Vietnam.

"Di negara kan ada partai tertentu mayoritas. Sebuah negara partai yang berkuasa mengunjungi itu kan biasa. Apa yang dipersoalkan?" kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8).

Menurut Johan, dalam pergaulan antarnegara di dunia internasional, hubungan antara negara yang satu dengan yang lainnya tak dipermasalahkan. "Apa kita enggak boleh berhubungan dengan negara komunis? Kan China.. toh itu di Vietnam. Masa enggak boleh? Dalam pergaulan dunia internasional," kata dia.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : republika.co.id


[nasional.in/apik.apikepol.com]
loading...