Puspom TNI Cek Video Viral Pemotor Ugal-ugalan Ditendang


Sebuah video yang memperlihatkan pemotor ugal-ugalan di sekitar Monas ramai di media sosial. Pemotor itu kemudian terlihat ditendang oleh orang yang disebut sebagai oknum polisi militer.


Video itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @just_fathi. Saat dilihat detikcom pada Kamis (24/8/2017) pukul 12.30 WIB, video itu sudah ditonton lebih dari 157 ribu kali. Video ini juga dibagikan di akun-akun Instagram dan Youtube lainnya.

Pemilik akun @just_fathi menyebut peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi. Dia merekam seorang pengendara motor yang terduduk di rumput. Ada dua orang di samping pemotor itu, kemudian salah satunya tampak menendang si pemotor.

Motor hijau si pria itu terparkir di pinggir jalan. Di sampingnya, ada motor voorijder yang juga terparkir.

“Ketika gw sampe di tikungan S yg legendary itu gw nemuin beberapa pengguna motor mau start untuk cornering (jujur gw ga tau tujuannya apa karena dia start dari puteran balik). setelah mgelewatin itu gw nemuin Seorang Anak Muda Yang Lagi Di Sekolahin sama 1 Polisi Militer dan 1 orang yg gw ga tau siapa dia.

tapi di sini gw ngambil kesimpulan kalo anak ini berbuat kesalahan. kalo emang dia ga salah, ga mungkin sampe seorang PM nyekolahin itu anak,” demikian tulis pemilik akun @just_fathi.

Dikonfirmasi terkait diduga oknum polisi militer menendang pemotor, Danpuspom TNI Mayjen TNI Dodik Wijanarko mengaku akan mengeceknya terlebih dahulu. Dia akan memastikan apakah itu adalah oknum polisi militer.

“Nanti kita cek belum lihat, nanti kita cek, kalau bener (oknum POM) pasti ada tindak lanjutnya, kita akan melakukan yang terbaik untuk yang terbaik,” ucap Mayjen Dodik di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (24/8/2017).

Dia yakin akan diketahui dari kesatuan mana polisi militer itu berasal, jika memang pelakunya merupakan polisi militer. “Pasti nanti akan ketahuan. Nggak mungkin kalau sduah ada gitu pasti akan ketahuan,” ujarnya.[Gema Rakyat / dtk]