Subhanallah...Tunaikan Ibadah Haji, Delapan Muslim Bersepeda dari Inggris ke Tanah Suci



Nasional.in ~  Delapan Muslim Inggris telah mencapai Madinah, Arab Saudi setelah bersepeda lebih dari 2.000 mil selama 6 minggu.

Mereka melewati negara-negara seperti Perancis, Jerman, Swiss, Liechtenstein, Italia, Yunani dan Mesir untuk bisa mencapai tujuan terakhir, beribadah haji di Tanah Suci.

Perjalanan terakhir sangat sulit, mereka harus melewati padang pasir Mesir dan Arab Saudi di tengah terik matahari yang luar biasa. Namun melihat masjid nabi di depan, membuat mereka melupakan semua rasa sakit, membawa air mata bahagia bagi mereka.

Salah satu dari mereka, Dobbir Uddin, langsung mengupload video di Facebook saat mereka bersepeda ke gerbang Masjid Nabawi.

Orang-orang berkumpul di sekitar mereka untuk melakukan penyambutan. Mereka dibantu oleh kelompok bersepeda lokal di Arab Saudi, Saudi Cyclists dan Taibah Cyclists untuk mengatasi hambatan yang mereka hadapi.

Dikutip dari laman Facebook, Hajj Ride, Sabtu (19/08), Mohammed Ehsaan salah satu dari 8 pesepeda mengatakan “kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan”.

Mereka sekarang akan menuju ke Makkah untuk melakukan ibadah haji. Semoga Allah memberi mereka haji yang diterima.

Videonya dapat dilihat di sini:


ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : [Gema Rakyat / kn]


[nasional.in/apik.apikepol.com]