Rekaman CCTV Perlihatkan, Mobil Anak Wali Kota Surabaya Risma Dibobol Kurang 1 Menit

loading...
loading...

Rekaman CCTV Perlihatkan, Mobil Anak Wali Kota Surabaya Risma Dibobol Kurang 1 Menit

Berita Islam 24H - Tak perlu waktu lama bagi kedua pelaku ini untuk mencuri tas yang ada di mobil Fuad Bernardi, anak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Tak sampai satu menit, tas yang ada di dalam mobil berhasil digondol.

Itu terlihat dari rekaman cctv SPBU Kayoon yang menyorot aksi tersebut. Saat itu Fuad sedang mengisi bahan bakar di SPBU di Jalan Kayoon. Dia keluar namun tak lupa menutup pintu mobil.

Fuad keluar ke arah petugas pengisi di dekat dispenser SPBU. Setelah sebuah mobil di samping Fuad keluar sehabis mengisi BBM, sebuah motor berboncengan dua orang datang. Motor itu melewati samping mobil Fuad lalu berhenti di depan mobil.

Satu orang yang dibonceng turun lalu berjalan ke arah dispenser SPBU. Namun dia berjalan balik lagi ke depan mobil sambil melongok ke jendela untuk mengetahui isi dalam mobil. Dia lalu mengambil HP dan berpura-pura telepon sambil berjalan ke samping mobil.

Setelah dirasa aman, orang itu membuka pintu dan mengambil tas di dalam mobil. Setelah menutup pintu mobil, dia berlari ke arah temannya yang menunggu di depan mobil. Kaburlah dia.

Sungguh cepat adegan yang terjadi. Mulai dari kedatangan hingga mencuri, membutuhkan waktu tak lebih dari 1 menit. Kedua pelaku sepertinya sudah biasa melakukannya. Dan polisi mengakui itu.

"Dalam kurun waktu 4 bulan kedua tersangka telah melakukan aksi di 12 TKP di wilayah Surabaya. Empat diantaranya dilakukan di SPBU, sisanya dilakukan di area pertokoan dan Asrama Haji Sukolilo," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal kepada wartawan, Kamis (21/9/2017).

Iqbal mengatakan bahwa kedua tersangka sudah 2-3 kali keluar masuk lapas. Mereka mencuri dengan modus yang sama yaitu mereka melihat korban lengah kemudian dalam waktu sekejap mereka ambil barang-barang berharga yang ada di dalam mobil.

Polisi akhirnya bisa menangkap mereka setelah melakukan penyelidikan. Mereka adalah Ferdinand Rodolf (43) alias Ferry dan Mochamad Imron (45). Turut ditangkap bersama mereka adalah Masturi (37), Fauzi (27), dan Endrianto (27). Mereka bertiga adalah penadah barang hasil curian yang dijual Ferry dan Imron.

Video:





Terimakasih sudah membaca artikel: Rekaman CCTV Perlihatkan, Mobil Anak Wali Kota Surabaya Risma Dibobol Kurang 1 Menit
loading...