Astaghfirullah... Apa Yang Ada di Dalam Es Balok ini Bikin Mikir Lagi Jajan Sembarangan

loading...
loading...
Es Balok

Apikepol.comJajan minuman dingin atau es buah di pinggir jalan emang seger, apalagi kalo pas nyetir di jalan mataharinya terik banget. Segelas es buah atau pun es lainnya efektif banget mengurangi rasa penat.

Masalahnya, es batu yang digunakan untuk minuman itu kadang gak bersih loh gaes. Biasanya es balok gini emang terkenal kurang bersih karena kita gak tahu darimana asal sumber air yang dipake untuk dijadikan balok es. Dari gosip-gosip miring yang beredar, rata-rata es balok dibuat dari air mentah yang emang kurang layak minum. Selain itu karena terpapar udara terbuka, debu atau kotoran juga kadang nempel di permukaan es.

Biasanya orang-orang juga gak terlalu peduli-peduli amat sih. Yang penting seger esnya.

Tapi kalo es batunya kayak gini, masih mau jajan es sembarangan??? Seorang pemilik akun Twitter @rasjawa atau Pura Krisnamurti, mengungkap fakta mengejutkan tentang es balok yang biasa dijual dipinggir jalan.
Yuck!!! Jorok banget! Rasanya pengin muntah!!!

Seketika rasanya gak nafsu minum lagi karena ketambahan "Vitamin T". Kok bisa-bisanya ada tikus masuk ke tempat pembuatan es, sampai akhirnya sukses dibekukan??? Gak steril banget kayaknya.
Gak disebutkan dari mana foto es gak higienis ini berasal ataupun lokasinya.

Ini nih kenapa gue gak terlalu doyan beli es di pinggir jalan. Seger sih, tapi kalo ada ginian, sapa yang tahu? Apalagi kalo bagian yang ada tikusnya aja yang dibuang, trus sisa esnya masih dipake, kan ngeriiiii.

Buat terhindar dari bencana kayak gini, yaa ane cuma bisa nyaranin supaya kamu gak jajan es sembarangan. Tapi kalo udah kepingin banget es teler, pesen aja tanpa es batunya.

"Bang, es telernya satu ya. Tapi gak pake es."
"Teler dong jadinya dek." [keepo.me]

loading...