Dituding Berpolitik, Din Syamsuddin Bela Panglima TNI

loading...
loading...

Dituding Berpolitik, Din Syamsuddin Bela Panglima TNI

Berita Islam 24H - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin membela Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo atas tudingan bermain politik.

Din mengaku kecewa saat pertama kali mendengar Gatot diisukan berpolitik. Dalam pandangannya, justru TNI memang harus berpolitik, namun politik kebangsaan dan kenegaraan.

Menurutnya, sejak hari pertama mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps TNI, segala tindakan Gatot semata-mata untuk menjaga kedaulatan bangsa dan Negara.

"Saya baca, ada yang menuduh Panglima TNI berpolitik. TNI tidak bisa tidak ya harus berpolitik, tapi politik kebangsaan," kata Din di sela acara pengajian di kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (6/20/2017) malam.

Din meminta publik melihat secara objektif serta berpikir positif terhadap sepak terjang Gatot.

"Menurut hemat saya, apa yang dilakukan Panglima TNI selama ini seluruhnya positif, tidak ada yang perlu disikapi dengan sinisme, apalagi dengan kecurigaan," katanya.

Din juga mendukung sekaligus mengapresiasi apa pun keputusan Gatot. Menurut dia, jenderal bintang empat itu tidak perlu takut mengatakan apa adanya, yang benar itu katakan benar dan sebaliknya, yang salah katakan salah.

"Begitulah sikap yang memang harus dimiliki seorang pemimpin. Dengan keberanian untuk mengatakan yang benar itu benar, yang salah itu salah, tanpa takut jabatannya hilang sekalipun," tegas Din. [beritaislam24h.info / tsc]


Terimakasih sudah membaca artikel: Dituding Berpolitik, Din Syamsuddin Bela Panglima TNI
loading...