Innalillaahi, Istri Malih Tong Tong Meninggal, Semasa Hidup Sederhana Namun Meninggalkan ini Bagi Keluarga

loading...
loading...
Innalillaahi, Istri Malih Tong Tong Meninggal, Semasa Hidup Sederhana Namun Meninggalkan ini Bagi Keluarga

Apikepol.com -  Komedian Haji Malih atau Malih Tong Tong sedang dirundung duka.

Istrinya, Sa'Amah (63), telah menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (5/10/2017).

Malih merasa begitu kehilangan atas kepergian istri tercinta.

Apalagi, ada banyak kenangan manis yang telah ditinggalkan oleh Almarhumah.

"Kenangan banyak ya," ujar Malih saat ditemui Grid.ID di rumahnya, kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

"Rasa kasih sayangnya ke seorang suami dan nggak pernah minta duit," lanjut Malih.

Nggak pernah istri saya minta duit, biar jelek juga, jadi tergantung sayanya," ceritanya.

"Kalau saya tanya punya duit, mang ngapa? Mau bagi ya sini saya bagi," sambung Malih.

Ada satu rahasia sang istri yang baru diketahui Malih ketika istrinya meninggal.

Rahasia itu adalah berbagai perhiasan emas yang disimpan sang istri tanpa ia ketahui.

Padahal, Malih merasa selama ini istrinya jarang meminta duit darinya.

"Saya nggak tahu istri saya punya emas, gelang, cincin, kalung, segala macem saya nggak tahu," ungkapnya.

"Baru tau tadi tuh, ya Allahu Akbar! Nggak tahu saya," tuturnya.

Malih tanpa sengaja mengetahui "harta tersembunyi" itu saat sedang beres-beres.

"Nggak pernah dipakai, saya baru tahu tadi dibongkar-bongkar ada segala macem itu," jelasnya.

Komedian 57 tahun itu merasa sang istri menabung uang darinya untuk dibelikan perhiasan-perhiasan itu.

"Mungkin uang yang saya kasih ke dia (dipakai buat) itu," tutur Malih.

"Orangnya emet, kalo kata Betawi, pelit."

"Makan kalau nggak ada saya nggak pernah makan enak, seadanya aja."

"Kalau ada saya baru, lauknya apa nih. Irit banget kalau nggak ada saya karena saya kan pulang syuting."

Malih merasa akan sangat susah mencari istri yang akhlaknya sebaik mendiang.

"Maap nih ya, susah nyari (istri) yang begitu modelnya. Kalau jeleknya sih nggak apa-apa, tapi akhlaknya."

Istri Malih Tong Tong meninggal dunia karena penyakit maag kritis yang dideritanya.

Ia telah menderita maag sejak 2013, namun pada 2017 maag nya menjadi semakin kritis.

Keluarga telah melakukan berbagai cara untuk mengobati penyakit yang diderita Sa'amah.

Sayangnya, hal tersebut tak berhasil karena penyakitnya sudah terlalu parah. (Grid.ID)

loading...