Kekuatan Islam di Belakang Anies-Sandi Jadi Kunci Hentikan Reklamasi

loading...
loading...

Kekuatan Islam di Belakang Anies-Sandi Jadi Kunci Hentikan Reklamasi

Berita Islam 24H - Pekerjaan rumah paling besar bagi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah segera menghentikan proyek reklamasi di Teluk Utara Jakarta. Karena, janji kampanye mereka saat itu terlihat meyainkan, sehingga dipilih mayoritas warga Jakarta.

Menurut Pengamat Komunikasi politik Hendri Satrio, nyali keduanya tengah dipertaruhkan soal proyek reklamasi.

"Kemarin kan Luhut (Menkomaritim Luhut Panjaitan) sudah menyatakan moratorium dilanjutkan, kita lihat aja nih, berani enggak itu diwujudkan," kata Hendri kepada Kricom di Jakarta, Minggu (8/10/2017).

Hendri berharap agar pembawaan keduanya yang cenderung kalem malah berani 'menabrak' kebijakan pemerintah yang tak pro rakyat. "Harusnya bisa, karena ada keuatan Islam di belakang Anies-Sandi. Harusnya bisa mengalahkan pemodal," tuturnya.

Jika Anies-Sandi tegas tak mau melanjutkan pembangunan proyek reklamasi itu, keduanya harus menyampaikan ke publik soal penggunaan pulau yang sudah terlanjur jadi.

"Kan selama ini selalu tunduk kepada pemerintah, nah ini berani enggak melawan?" tutup pengamat politik dari Universitas Paramadina ini.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2017-2022 di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemprov DKI

Usai dilantik nanti, Anies-Sandi diagendakan menghadiri rapat paripurna dengan DPRD DKI Jakarta untuk memberikan sambutan. Seusai rapat paripurna, Anies-Sandi juga direncanakan akan mengunjungi ruang kerja jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota. [beritaislam24h.info / kc]


Terimakasih sudah membaca artikel: Kekuatan Islam di Belakang Anies-Sandi Jadi Kunci Hentikan Reklamasi
loading...