Politikus Nasdem: Anies-Sandi tak Bisa Ujug-Ujug Batalkan Reklamasi

loading...
loading...

Politikus Nasdem: Anies-Sandi tak Bisa Ujug-Ujug Batalkan Reklamasi

Berita Islam 24H - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, memberi peringatan kepada Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Pasangan pemenang Pilkada DKI itu diwanti-wanti agar tak seenaknya mengubah aturan yang telah dibuat gubernur sebelumnya.

Bestari menegaskan Anies-Sandi harus mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku terkait reklamasi. Ia mengatakan Anies-Sandi nantinya tak bisa seenaknya mencabut permintaan pembahasan Raperda reklamasi yang dilakukan Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

"Gubernur itu bukan perorangan, dia adalah institusi. Kalau gubernur sekarang sudah mengajukan (pembahasan Raperda reklamasi), gubernur berikutnya mana bisa kemudian ujug-ujug membatalkan," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (8/10).

Bestari menyatakan, Fraksi Nasdem siap membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Bagi Nasdem, pencabutan moratorium reklamasi yang diteken Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan harus ditindaklanjuti.

Menurutnya, tak ada lagi yang perlu dipolemikkan."Kalau menolak, apa juga yang mau ditolak, ini moratorium sudah dicabut. Pemerintah pusat mengarahkan agar ini segera cepat selesai. Lantas, apa lagi?" ujar dia retoris.

Sementara itu, anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Edriana Noerdin menyatakan, Anies-Sandi tak mengubah sikap terkait reklamasi Teluk Jakarta. Sampai saat ini, gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih itu tetap tidak akan melanjutkan reklamasi sesuai janji kampanyenya.

Edriana mengatakan, usai dilantik pasangan pemenang Pilkada DKI ini akan menyatakan sikapnya ke publik. Rekomendasi final dari Tim Sinkronisasi, kata dia, tetap tidak melanjutkan pengurugan di pesisir utara Jakarta itu.

"Kita tunggu sebentar lagi insya Allah Anies-Sandi akan dilantik, nanti mereka akan menyatakan sikap resmi yang sampai saat ini belum berubah (menolak reklaslmasi)," kata dia. [beritaislam24h.info / rol]


Terimakasih sudah membaca artikel: Politikus Nasdem: Anies-Sandi tak Bisa Ujug-Ujug Batalkan Reklamasi
loading...