Wajah Sulit Dikenali, 3 Pasien Operasi Plastik Terjebak di Bandara

loading...
loading...
Wajah Sulit Dikenali, 3 Pasien Operasi Plastik Terjebak di Bandara

Apik Blog - Tiga orang wanita asal China dilaporkan tak bisa keluar dari bandara setelah petugas kesulitan mengenali wajah mereka. Ternyata ketiganya sudah menjalani operasi plastik dan masih dalam tahap penyembuhan.

Dilansir media Taiwan Apple Daily, ketiga wanita China ini baru saja menjalani operasi plastik di Korea Selatan saat libur festival bulan berlangsung. Bukannya menunggu hingga benar-benar pulih, ketiganya justru pulang ke China dengan wajah bengkak dan tidak bisa keluar dari kantor imigrasi bandara di Korea Selatan.

Ketiganya terlihat masih menggunakan perban dengan wajah seperti habis mendapat pukulan. Tentu petugas kesulitan mengenali wajah mereka dari foto di paspor karena terlihat berbeda.

Karena tidak punya pilihan, ketiganya pun harus menunggu di kantor imigrasi bandara sambil menunggu petugas imigrasi.

Foto ketiganya sedang menunggu di bandara pun diunggah netizen ke dalam Weibo dan mendapat berbagai komentar sindiran.

"Dengan wajah bengkak seperti itu bahkan ibumu juga tidak akan mengenali," dan "Maaf, bukan bermaksud menertawai tapi wajah mereka sangat bengkak," tulis netizen seperti dikutip dari worldofbuzz.com.

Namun ada juga yang memberikan saran agar siapa pun yang ingin melakukan operasi plastik harus menghitung waktu penyembuhan.

"Lain kali ada yang ingin melakukan operasi plastik, mereka harus memperhatikan periode penyembuhan jadi hal seperti ini tidak terjadi," tulis netizen lain.

Tidak jelas bagaimana nasib ketiga wanita tersebut.

Korea Selatan sendiri memang dikenal sebagai negara yang cukup terbuka soal operasi plastik. Mereka bahkan punya paket tur sekaligus operasi plastik bagi para turis. Tak heran jika banyak warga asing baik pria maupun wanita yang ingin 'memperbaiki' wajah mereka di Korea Selatan.

Insiden penumpang pesawat tidak dapat dikenali juga pernah terjadi beberapa kali.

Dilansir Daily Mail, petugas bandara mengatakan mereka sering melihat para wanita di bandara dengan perban dan jahitan di wajah mereka usai menjalani operasi plastik.

Banyak dari pasien operasi plastik ini kesulitan kembali atau masuk ke negara asal karena petugas tidak dapat mengenali wajah 'baru' mereka dengan foto yang terpasang di paspor. [kumparan[
loading...