WOW! “Kafe Tak Berawak” Milik Jack Ma Mulai Dioperasikan, Tidak Ada Kasir Maupun Pelayan

loading...
loading...


Apikepol.comSemua orang tak menyangka kafe tak berawak milik Jack Ma terealisasi begitu cepat ! Juga tidak ada yang menyangka kafe tak berawaknya akan sangat populer.

Ini akan menjadi badai yang berdampak pada industri makanan di negeri Tirai Bambu.

Mudah-mudahan Anda tidak tereliminasi…

Gerai kafe tak berawak Jack Ma mulai dioperasikan di Hangzhou !

Dengan memindai kode QR pada aplikasi Taobao di pintu masuk toko, setiap konsumen akan dimonitor lewat sejumlah kamera di gerai.

Jack Ma sendiri yang mempraktekkan secara langsung gerainya! Setelah supermarket tanpa awak, kini hadir kafe tak berawak.

Tidak ada pelayan, tidak ada kasir, konsumen tidak perlu melakukan pembayaran di kasir.

Sebab, pembayaran sudah terjadi secara otomatis melalui ponsel ketika konsumen keluar melalui pintu check-out.

1. Pengunjung yang ingin masuk hanya perlu memindai QR Code pada aplikasi Taobao.

Selanjutnya, sistem akan mengingat identitas pelanggan. Pengunjung bebas belanja apa saja dan makan di food court yang tersedia.

2. Saat memilih makanan di food court dan hendak membayar, pengunjung akan dihadapkan dengan layar yang dilengkapi speech-recognition. Layar ini yang akan bertanya “apakah ini adalah makanan yang dipilih, Anda yakin ingin bayar?”

Begitu suara otomatis yang terdengar. Jika jawaban pengunjung adalah “iya”, maka harga makanan pun akan dipotong dari saldo Alipay.

3.Di atas layar, Anda dapat melihat harga menu makanan dan informasi terkait.

Selain itu juga dilengkapi dengan operasional secara bersamaan, jadi bisa bebas memilih dengan leluasa tanpa harus berebut menu makanan dengan teman-teman!

Perlu dicatat bahwa layar cerdas ini juga dapat mengingat catatan makanan historis Anda, yang akan merekomemendasikan sesuai dengan selera Anda.

Sambil menunggu, Anda juga bisa bermain game atau berselancar di dunia maya …

4. Pembayaran dilakukan di akhir kunjungan. Tak ada transaksi dengan uang fisik, melainkan lewat layanan pembayaran digital Alipay, dimana sistem akan mengurangi saldo akun Taobao pelanggan, seluruh proses ini dilakukan secara sistem tanpa pelayan dan kasir!

Tentu saja, jika Anda membutuhkan layanan manual, pelayan tetap akan siap siaga.

Smartcafe sebenarnya bukan masa depan lagi ! Pengalaman yang diberikan kepada pelanggan adalah kenyamanan, tidak ribet mengeluarkan uang fisik.

Menakjubkan! Benar-benar tak percaya kafe tanpa awak ternyata sudah hadir !Hal ini jauh lebih cepat dari yang dibayangkan!

Karena tidak adanya biaya operasional untuk pelayan, kasir, dan sebagainya, biaya pengeluaran kafe tanpa awak ini hanya sekitar seperempat dari restoran tradisional.

Inovasi dari Alibaba Group ini lagi-lagi bisa dibilang sebagai “penghancur” industri makanan tradisional lain!

Bersamaan dengan itu, konon katanya, dalam beberapa tahun ke depan, Jack Ma akan membuka 100.000 gerai kafe tanpa awak di seantero negeri Tiongkok! (jhn/yant)

Sumber: pixpo.net/Era
loading...